Jurnal #SelfQuarantine: Belajar Hal Baru secara Daring

Jurnal Agnes, Day 22 #SelfQuarantine.

2 minggu awal sudah terlewati dengan penuh ups and downs. Bahkan tidak terasa sekarang sudah tiba di bulan April. Tapi rutinitas masih sama setiap hari. 

Sejak awal April, aku bersama teman-teman alumni kampusku yang sekarang berada di Jakarta membuat sebuah persekutuan daring setiap minggu malam. Syukurlah, persekutuan ini sangat menguatkan dari segi mental maupun rohani. Selain bisa berjumpa dengan teman-teman kuliah dan pelayanan dulu (bahkan ada yang dari luar negeri dan luar kota), kami juga punya waktu untuk berbagi cerita kami masing-masing.

Namun, aku menyadari bahwa masa-masa ini dapat kupakai untuk mengembangkan diri. Aku mulai kembali membuka aplikasi photoshop dan illustrator di laptop. Melalui youtube, aku mulai belajar buat ilustrasi sederhana. Aku sangat senang melakukan ini, dan tanpa terasa aku bisa duduk berjam-jam bersama laptop bermain dengan layer dan warna diatas kanvas-nya photoshop dan illustrator.

Follow @nestiituagnez for more artwork

Aku tidak bisa pungkiri bahwa di waktu-waktu ini aku menjadi sangat bosan. Bekerja dari rebahan hingga duduk di kursi kerja. Menonton TV, membaca buku dari posisi tidur sampai posisi kepala di bawah dan kaki di atas. Bahkan scrolling feed instagram hingga ketemu tulisan “You’re all caught up”.

Namun, disaat yang bersamaan aku bersyukur banget karena kebijakan kantorku untuk #dirumahaja dan #workfromhome mengikuti himbauan pemerintah. Selain itu, aku jadi punya lebih banyak waktu untuk istirahat, belajar kreatif dengan bahan-bahan masakan yang minim, menikmati sunset dari rooftop kos dan lebih banyak me time.  

Walau seringkali mengeluh harus di rumah terus minggu-minggu ini, tapi ku harus tetap taat. Taat bukan cuma untuk kebaikanku, tapi untuk semua, untuk Indonesia. Ini kontribusi kecil yang bisa kuberikan bagi negara.

Yuk, cari hal baru yang bisa kamu lakukan selama #dirumahaja. Atau setidaknya, cari minimal satu hal yang bisa kamu syukuri setiap hari.

Semoga bumi ini cepat pulih. Semoga Indonesia cepat pulih.

You Are Precious.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s