About Me

Hai, selamat datang di blogku. Aku Agnes, si gadis berkulit sawo matang yang lahir dari sisi timur Indonesia, Ambon! 17 Tahun dibesarkan di Ambon, kota kecil yang dikelilingi oleh banyak pantai yang indah, membuatku menjadi seorang naturalis. Setelah lulus SMA, aku melanjutkan perjalananku ke Surabaya untuk studi Teknik Informatika di Universitas Kristen Petra. Di Tahun 2015, aku lulus kuliah dan memulai perjalanan iman-ku di Jakarta hingga hari ini.

Sejak kecil, si anak tunggal ini suka menuangkan ide, gagasan dan isi hatinya melalui tulisan. Seringkali, semua hanya berakhir ditumpukan notebook usang di rak buku. Mulai blogging sejak tahun 2010, tapi suam-suam kuku. Isinya pun hanya kumpulan puisi usang, celotehan hidup dan juga tugas-tugas sekolah.

Kapan Aku Menyukai
Traveling?

Aku menyadari kalau aku suka traveling sejak kuliah. Karena lahir dan besar di kota yang penuh dengan wisata alam, aku tidak pernah berpikir bahwa suatu saat aku akan rindu untuk sekadar menghabiskan weekend di pinggir pantai sambil meneguk segelas teh panas. Di Surabaya, aku mulai berpergian bersama teman-temanku ke Pantai-pantai di Malang dan juga aku ikut aktivitas kampus dimana membuat aku bisa traveling gratis dan dibayar!

Solo traveling-ku yang pertama dimulai di Juni 2015, saat aku berpergian 2 hari di Bali sendirian untuk presentasi makalah kuliah. Saat itu, aku memberanikan diri naik Trans Bali sendirian, bertanya ke orang-orang lokal sana, belajar membaca google map, membuat itinerary di H-1, belajar untuk menerima “kejutan-kejutan” yang menanti di perjalanan, pandai-pandai menjaga baterai HP dan power bank, pilih hotel, hingga akhirnya ditipu abang ojek dan supir taksi. Semua itu bukan membuat nyaliku ciut, justru itu membuatku semakin tertantang untuk menjadi seorang solo traveler.

Namun, tentu saja, traveling butuh duit! Aku tidak bisa sesuka hati berpergian sana sini, aku harus bekerja. upss ^_^ Hingga aku pindah ke Jakarta dan mendapat jatah cuti, aku mulai mencoba explore berbagai tempat baru. Karena bukan seorang full-time traveler, aku harus menjaga dan menggunakan jatah cutiku dengan penuh hikmat sambil menabung untuk berpergian ke tempat-tempat bucket list-ku! HAHA.

Yang bisa kamu temukan di sini…

Di blog ini, kamu bisa menemukan cerita perjalanan traveling-ku, tips dan itinerary perjalanan,  beberapa cerita dan sharing hidup, review film, atau apapun yang ingin kutuangkan dalam tulisan hingga kumpulan tugas-tugas sekolah yang kutulis di tahun 2010.

Aku berharap, cerita aku ini dapat menolong perjalanan kamu (dan juga menguatkan imanmu). Dan tentunya, feel free if you share your story with me too.

Find me on Social Media

 

Contact Me

 

Untuk menghubungi via email, silahkan klik di sini

Aku hanya abu, si manusia kotor yang berdosa. Tapi, Tuhan begitu mengasihiku, Dia mengambil, memeluk dan menyucikan saya kembali. Menaruh mahkota hidup kekal dan hingga saat ini, aku hidup karena Kasih Karunia Tuhan. Satu detak jantung pun tak ingin berlalu, tanpa berujarkan syukur pada Tuhan. -@nestiituagnes

3 thoughts on “About Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s