Pengalaman Snorkeling di Mai Ton Island (Phi Phi Islands)

Di perjalananku ke Phuket, aku membeli paket tur Phi-Phi Island di Hari kedua! Paket tur yang kubeli sudah termasuk biaya makan prasmanan, unlimited soda on the boat, biaya boat, snorkeling (dan perlengkapan standard snorkeling), welcome drink, antar jemput hotel dan pelampung. Melalui klook, kami mendapatkan diskon yang lebih murah dibandingkan harga normal. (Baca: review Phi-Phi Islands Trip).

Singkat cerita, perjalanan ke Phi-Phi Island dimulai. Ada banyak pulau-pulau kecil yang akan kami kunjungi. Namun, di post kali ini aku hanya ingin bercerita mengenai Mai Ton Island! Mai Ton Island adalah pulau kedua yang kami singgahi dari rute panjang hari itu. Di sini, kapal berhenti di tengah lautan, dan tour guide memberikan kami pelampung dan alat snorkeling. 

Di tim open trip kami hari itu, ada 3 tim besar. 1 Tim besar dari Taiwan, 1 tim aku dan temanku, dan 1 orang lagi sendirian mengikuti open trip ini. Kami dipersilakan untuk snorkeling di area sekitar kapal. Teman-teman turis dari Taiwan langsung menyemplungkan dirinya sesaat setelah mereka berganti outfit. Namun berbeda denganku. Disaat mereka sudah mengeksplor keindahan bawah laut Mai Ton Island, aku masih di atas kapal. Temanku memutuskan untuk tidak ikut snorkeling dan menikmati keindahan Mai Ton dari atas kapal. Aku dibantu oleh Tour Guide untuk turun dari kapal, dan juga dikasih pelampung tambahan.

Maklum, walaupun anak pantai, aku tidak bisa berenang. Dan ini adalah pengalaman snorkelingku yang kedua kalinya. Pertama, aku snorkeling di Belitung. Dan kali ini, I am so excited! I made it! Dengan gentar, aku turun dari kapal dan mencoba berkeliling kapal. Aku mulai snorkeling dan aku sangat kagum akan keindahan bawah lautnya. Memang benar ya, Tuhan, Sang Pencipta itu luar biasa banget. Dia menciptakan alam ciptaannya dengan begitu detail dan amazing. Kalau alam saja diciptakan begitu indah, apalagi kita, manusia. Semakin lama snorkeling, rasa kagumku pun semakin bertambah. Saat itu cuaca tidak cerah. Awan hitam menggantung di langit. Bersyukur karena dengan cuaca seperti ini kami masih bisa snorkeling. Oh ya, hujan rintik-rintik pun turun saat kami sedang snorkeling. Namun, semuanya masih bisa terhandle dengan baik.

To be honest, di antara dasar laut Belitung dan Mai Ton Island, aku lebih menyukai Belitung. Bukan karena aku Indonesia. Namun, keindahan terumbu karang di sana lebih memukau. Jenis-jenis ikan pun lebih beragam. Aku tidak yakin, apakah memang selalu seperti ini? Atau aku saja yang datang di waktu yang kurang tepat. Aku tidak bilang di Mai Ton lebih jelek. Tidak. Yang ingin aku sampaikan adalah setiap daerah punya keunikan sendiri. Sang Pencipta yang menciptakannya pun sama. Kalau pantai, lautan dan dasar laut saja punya keunikan masing-masing, apalagi kita, manusia.

Walaupun snorkeling sangat menyenangkan, namun perjalanan kami harus terus berlanjut sebelum hari semakin gelap. Semuanya kembali ke kapal, dan kami melanjutkan perjalanan.

PS. Karena aku tidak membawa kamera dalam air, foto-foto keindahan bawah lautnya tidak bisa kusajikan di sini.

One thought on “Pengalaman Snorkeling di Mai Ton Island (Phi Phi Islands)

  1. Pingback: Wisata ke Phuket: Pengalaman Ikut Tour Phi Phi Islands | nestiituagnes' story!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s